Blog

Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen

Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen

Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen
Nania Idol
Beberapa bulan lalu, nama Lukman Sardi dan Asmirandah berturut-turut menjadi perbincangan karena keputusan untuk berpindah agama. Kini, satu lagi bintang Indonesia ternyata juga menyusul melakukan hal sama, Nania Idol.
Jebolan Indonesian Idol 2004 ternyata telah berganti keyakinan dari Islam ke Kristen. Kabar ini terungkap setelah video kesaksian Nania beredar luas di dunia maya. Dengan penuh percaya diri, sang penyanyi membeberkan kisahnya pada para jemaat.
“Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa saya di sini. Saya Nania Yusuf dari Indonesian Idol 2004, sudah cukup lama bapak ibu. Saya sebelumnya dari seberang, saya dari Muslim, mami saya halfpakistan, bapak saya Jawa, makanya muka saya agak Taliban sedikit,” ungkap sembari berusaha berkelakar.
Video itu sendiri diambil di sebuah gereja dan diunggah ke YouTube pada September 2015 lalu. Di dalamnya, Nania juga mengatakan bahwa dirinya telah menerima kehadiran Yesus sejak dua tahun terakhir.
Rekaman kesaksian itu sendiri berdurasi sekitar 15 menit. Selain mengungkapkan pengalamannya memeluk agama Kristen, Nania juga mengatakan bahwa dirinya telah menetapkan hati untuk agama yang kini dianutnya.
“Saya sekarang sudah memasuki tahun kedua sudah bisa menerima Yesus dalam hidup saya, dan puji Tuhan tidak akan berubah sampai kapanpun, meski banyak sekali harga yang mesti dibayar untuk menerima Yesus sebagai juru selamat,” ungkap Nania Idol mantap.
Mendapat hidayah ketika salat
Nania Idol sendiri mengakui bahwa dulunya dia adalah penganut Islam yang sangat religius. Tak hanya salat wajib, ibadah sunah pun dia lakukan sebagai wujud ketaatan. Namun semua berubah setelah dia bertemu dan berbincang dengan seorang sahabat.
“Saya punya sahabat namanya Dede, dan dia sudah Kristen dari kecil. Kita ketemu di Jakarta. Waktu itu dia main ke rumah saya, hari Minggu. Ketika pulang, Alkitab miliknya ketinggalan. Saya penasaran kemudian saya buka-buka. Saat itulah saya membaca tulisan ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada,” ulasnya.
Setelahnya, tidak ada dampak apapun yang terjadi dalam diri Nania. Setelah membacanya, dia kemudian pergi tidur sekitar pukul 23.00 WIB, kemudian terbangun tengah malam untuk menunaikan salat Tahajud. Dia merasakan kegelisahan hebat.
“Ketika Tahajud, waktu itu rasanya beda. Saya merasa ada yang aneh. Saya ga biasanya berdoa dengan mikir apa yang saya lakukan sebelumnya. Saya keganggu dengan tulisan di Alkitab (yang dibaca tadi). Lalu dalam doa saya berkata, Ya Allah kalau Yesus benar-benar ada tunjukan ke saya. Selesai salat saya kembali tidur, ketika saya tidur saya mendengar pintu kamar saya di ketok 3x. Saya biasaya tidur gelap, jadi ketika saya membuka mata, yang saya lihat sebuah wajah. Saya adalah orang yang diberikan kemampuan khusus untuk dapat melihat makhluk halus seperti jin dan lain-lain. Tetapi kali ini yang saya lihat adalah seseorang yang berbeda, Dia tersenyum kepada saya,” lanjutnya.
Sejak saat itu, Nania Idol berusaha mencari-cari di mana tulisan yang dibacanya tadi. Namun hingga hari di mana dia memberikan kesaksian, dia tak bisa menemukan kata-kata yang dimaksud.
“Sampai hari ini, detik ini, saya cari di Alkitab tulisan itu ga ada. mungkin itu cara Tuhan untuk mengenalkan dirinya pada saya, karena waktu itu saya belum tahu siapa Yesus,” lanjut Nania Idol.
“Setelah kejadian itu saya coba menceritakan kepada teman-teman saya yang Kristen. Lalu teman saya berkata bahwa saya telah dipilih oleh Tuhan, jadi kamu harus melayani Tuhan. Bagaimana caranya, dengan talenta yang ada padamu gunakan untuk memuji Tuhan,” tutupnya.
Masuk Kristen, Nania Idol Diancam akan Dibunuh oleh Ayahnya sendiri
 
Mulai dari situ masalah-masalah mulai terjadi, keluarga mengetahui bahwa Nania telah percaya Kristus dan dibaptis, mereka mengusir Nania dari keluarga. Nania memiliki anak, keluarganya memisahkan Nania dari anaknya sendiri. “Dari semua yang terjadi dalam hidup saya membuat saya sempat kecewa kepada Tuhan,” ujar Nania.

Bahkan Nania Idol sempat diancam akan dibunuh ayahnya yang tak suka dirinya masuk Kristen. “Kalau kamu berani datang ke rumah saya, saya bakal bunuh kamu,” ujar Nania mengutip sang ayah yang menolak keras dirinya pindah keyakinan. 


Kemudian Nania mulai menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan dan mulai mengandalkan Tuhan Yesus yang hidup. Ia siap diproses Tuhan menjadi lebih baik.

“Dari kejadian-kejadian yang terjadi saya mulai berserah, apa kata Tuhan saya siap di proses Tuhan. Saya mulai diam dan tidak mau takut akan apa yang terjadi dalam hidupku dan mulai mengandalkan Tuhan. Puji Tuhan saya masih tetap menyerahkan hidupku ke dalam tangan Tuhan, biarpun masalah yang saya hadapi belum selesai tetapi saya mau tetap berserah kepada Tuhan,” ujar Nania.
 
“Kenapa kamu terima Yesus..? Saya terima Yesus karena Dia Hidup dan benar-benar ada, teman saya tidak percaya karena mereka belum mengalami apa yang saya alami,” tutup Nania.
Sumber: Bersatulah

16 thoughts on “Mendapat Hidayah Ketika Salat, Nania Idol Masuk Kristen

  1. Di angan2 mu, ajaran (dogma/doktrin) ini lbh enak krn hedonis (duniawi) walaupum sesat & menyesatkan.
    Bisa melakukan semua maksiat tanpa takut dosa, tdk usah sunat, makan babi, ritual ibadahnya “asyiik abizz” joget, nyanyi2, minum anggur/tuak, khutbah berkoar2 ludah ampe muncrat spt org kesurupan “roh demit” dan yg PALING MENGHEBOHKAN adalah dijamin masuk “surga palsu” nya IBLIS (raja setan tukang tipu) alias “pepesan kosong” melalui kisah tragedi penyaliban yg diselewengkan jd dongeng doktrin “Penebusan Dosa” (dongeng hiburan bagi kaum pendosa & maksiat).

    “Sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan maksud palsu maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita. ” (Filipi 1:18 TB)

    “Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku (paulus) masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7 TB)

    “Baiklah, aku sendiri bukan merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi kamu katakan dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.”
    (Injil – 2 Korintus 12: 16).

    Sadarlah kalian, ikutilah ajaran injil Yesus (nabi Isa as), jangan ajaran sesat paulus. Di bible yg beredar sekarang msh ada sebagian kecil ayat/pasal yg masih sejalan dg injil ajaran Yesus as.

    Menurut penelitian para sarjana teolog kristen, msh ada skitar 18% yg msh orsinil firman Tuhan yg merupakan ajaran yg dibwa Yesus as & para nabi/rasul sblmnya.

    Yesus as mengajarkan ajaran tauhid yaitu menyembah hanya pada Tuhan yg Esa yaitu Allah. Itulah jalan yg lurus, menuju keselamatan yaitu kerajaan sorga.
    Bukankah itu yg kalian tuju??

    Mudah2an teguran ini bisa bermanfaat & mencerahkan pd jalan yg lurus yaitu kebenaran akan kerajaan sorga.

  2. Hehe…
    Cerita novel & sinetron lg..dg bumbu2 & kata2 hiperbol….
    Kalo bwt kalangan “artis” macam spt nania, lukman s, asmirandah dan sejenisnya yg lbh mngutamakan duniawi dg perhiasan semu serba gmerlapnya dunia hedonisme, ya tdk aneh lah mereka mnyebrang, gonta-ganti agama macam kutu loncat. Bagi golongan macam gini hal tsb semudah membalikkan telapak tangan.

    Apalagi ajaran yg sesat & menyesatkan tsb menawarkan janji2 “sorga” (hedonisme).
    Lu mau ngapain aja boleh jangan takut dosa, soalnya udah di “garansi” alias dijanjikan masuk “sorga”(dunia, nerakanya di akhirat).
    Mau makan babi boleh
    Mau mabok boleh
    Mau bohong, gosip atau fitnah boleh malah dianjurkan…
    Busyeettt… no rule…bebaassss…
    Kenapa bisa????

    Lha…para gurunya…yg mengajarkan…di kitab sucinya meganjurkan, dibolehkan…..
    Tinggal ngaku dosa yg ktnya tobat, nyumbang duit..babeh pastr getok palu…udah beres urusan dosa…ktnya sdh diampuni…(diampuni siape…beh…ame elu…Tuhan blm tentu ngampunin…)

    Kitab suci yg paling aneh & unik…
    Penuh kontradiktif, absurd, up to date (direvisi terus mengikuti trend perkembangan jaman dg berbagai versi & edisinya)
    Edisi & versi …’suka-suka gue’..
    Ada ayat babi dilarang eh..di ayat lain halal…
    Ada ayat zina dilarang..eh…ada ayat lain malah dianjurkan & dicontohkan dg ayat2 cabulnya..
    Ada ayat bhwa Tuhan esa…ayat lain ktnya banyak tuhan…
    Membuat & menyembah patung dilarang…eh dirumah2 & tempat ibadahnya malah ada bnyak patung…
    Dan masih bnyak yg macam kek gitu…hadeuuhhh…
    Apa tdk bingung tuh…mau pakai aturan/hukum yg mana yg benar????
    Kalo begitu apa gunanya kitab tsb krn tdk ada aturan/hukum yg jelas & tegas utk dijadikan pedoman dlm kehidupan mereka. Buang sj ke tong sampah drpd bwt pajangan. Pakai sj hukum rimba atau hukum ‘suka2 gue’

    Atau apa mereka malah enjoy sj, menerapkan aturan/hukumnya sesuka hatinya, flexibel, karet, tergantung siapa yg berkuasa yg “pegang senjata”.

  3. Allah SWT berfirman:

    لَقَدْ كَفَرَ الَّذِيْنَ قَالُوْۤا اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الْمَسِيْحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۗ وَقَالَ الْمَسِيْحُ يٰبَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ اعْبُدُوا اللّٰهَ رَبِّيْ وَرَبَّكُمْ ۗ اِنَّهٗ مَنْ يُّشْرِكْ بِاللّٰهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّٰهُ عَلَيْهِ الْجَـنَّةَ وَمَأْوٰٮهُ النَّارُ ۗ وَمَا لِلظّٰلِمِيْنَ مِنْ اَنْصَارٍ
    laqod kafarollaziina qooluuu innalloha huwal-masiihubnu maryam, wa qoolal-masiihu yaa baniii isrooo`iila’budulloha robbii wa robbakum, innahuu may yusyrik billaahi fa qod harromallohu ‘alaihil-jannata wa ma`waahun-naar, wa maa lizh-zhoolimiina min anshoor

    “Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam. Padahal Al-Masih (sendiri) berkata, Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu. Sesungguhnya barang siapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zalim itu.”
    (QS. Al-Ma’idah 5: Ayat 72)

  4. Isya itu Rosululloh bukan Tuhan.
    لقدكفرالذين قبولات الله هو المسيح ابن مريم ….
    Sesungguhnya telah kafilah orang berkata ” Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putra Maryam … ( QS. Al Kaidah ayat 72 ). Orang kafir tempatnya di Neraka, kekal didalamnya.

  5. –Nania Idol–

    “Saat itulah saya membaca tulisan ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada,” ulasnya.

    ➞➞➞ Lha,, memang selama dia Muslim dia tidak prrcaya..??” Siapa guru ngajinya…??
    Dia gak pernah baca Al-Qur’an..?
    Bahkan bagi Muslim Iman kepada Nabi-nabi itu adalah kewajiban..
    Bisa batal keislamannya kalau seorang Muslim gak percaya Yesus wkwkwkwkwk…

    Bener bener Muslim konyol!

    =========

    –Nania Idol–

    “Saya ga biasanya berdoa dengan mikir apa yang saya lakukan sebelumnya. Saya keganggu dengan tulisan di Alkitab (yang dibaca tadi).

    ➞➞➞ Haah!!!! Hanya karna Tulisan :
    “Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada”

    Benar benar konyol!

    ======

    –Nania Idol–

    Lalu dalam doa saya berkata, Ya Allah kalau Yesus benar-benar ada tunjukan ke saya.

    ➞➞➞ Haah!!!! Isa ibnu Maryam itu siapa??
    Bener bener keblinger..

    =========

    –Nania Idol–

    Selesai salat saya kembali tidur, ketika saya tidur saya mendengar pintu kamar saya di ketok 3x. Saya biasaya tidur gelap, jadi ketika saya membuka mata, yang saya lihat sebuah wajah. Saya adalah orang yang diberikan kemampuan khusus untuk dapat melihat makhluk halus seperti jin dan lain-lain. Tetapi kali ini yang saya lihat adalah seseorang yang berbeda, Dia tersenyum kepada saya,” lanjutnya.

    ➞➞➞ Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. (2 Korintus 11:14)

    wkwkwkwk…

    ======

    –Nania Idol–

    Sejak saat itu, Nania Idol berusaha mencari-cari di mana tulisan yang dibacanya tadi. Namun hingga hari di mana dia memberikan kesaksian, dia tak bisa menemukan kata-kata yang dimaksud.
    “Sampai hari ini, detik ini, saya cari di Alkitab tulisan itu ga ada. mungkin itu cara Tuhan untuk mengenalkan dirinya pada saya, karena waktu itu saya belum tahu siapa Yesus,” lanjut Nania Idol.

    ➞➞➞ Goblok namanya! Masa seorang Muslim gak tau Yesus

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus SEBAGAI UTUSAN. (Yohanes 17:3)

    bukan sebagai Tuhan. Sama saja lah wkwkwkwk..
    Noh.. kunci hidup kekal

  6. Ya pada prinsipnya agamamu agamamu dan agamaku agamaku………kamu murtad adalah pilihanmu…..buktikan ….sampai ketemu di akhirat kita buktikan mana yg benar…..tapi ingat jangan ada kata menyesal…….sekali masuk ke neraka maka akan selamanya berada di neraka, perbandingan waktu(hari) di i dunia sekarang ini, bahwa 1000 tahun lamanya di dunia itu hanya 1 hari di akhirat (dalilnya berdasar surat Al Qur an, surat Al Hajj surat Nomor 22 ayat 47) anggaglah manusia atau orang hidup di dunia ber umur 100 tahun maka hanya 1/10 di akhirat. maka ada dua pilihan tempat kembalinya manusia yaitu surga atau neraka, yang masing2 akan kekal dan abadi di dalamnya. Neraka berasal dari bahasa arab yaitu An Nar yang artinya Api, api memiliki sifat kekal dan abadi yaitu panas, perbandingan api yang ada di dunia ini adalah seper tujuh puluhnya api di neraka, api yang bisa meleburkan benda apapun baja, batu, kayu, atau apapun seperti di pabrik peleburan baja itu panasnya tungku peleburan lebih dari 3000 derajat celcius yg bisa meleburkan apa saja apalagi tulang tulang manusia, itu panasnya masih seper sepuluhnya api neraka, di dalam hadits bukhori, ketikqa manusia diceburkan ke neraka, gusinya langsung melepuh dagingnya mengembang hebat sebesar orang naik kuda dengan cepat selama 3 hari 3 malam jauhnya (besarnya gusi melepuh) ini karena panasnya api neraka, saking hebatnya api neraka….bahkan ada hadits lain jika orang masuk neraka dan hanya kakinya yang menyentuh neraka maka akan keluar uap panas melalui kapala di ubun ubunnya……saking panasnya api neraka….ketahuilah bahwa bahan bakarnya neraka adalah manusia dan batu (batu yang dijadikan Tuhan oleh mereka semasa di dunia) Naudzubillahimindzalik..Astaghfirulloh……La ilaha illalloh…..Allohu Akbar. Konsultasi gratis sms ke 081322577797 dg H. Choirul Huda, Wassalam. Semoga bermanfaat.

  7. Ya pada prinsipnya agamamu agamamu dan agamaku agamaku………kamu murtad adalah pilihanmu…..buktikan ….sampai ketemu di akhirat kita buktikan mana yg benar…..tapi ingat jangan ada kata menyesal…….sekali masuk ke neraka maka akan selamanya berada di neraka, perbandingan waktu(hari) di i dunia sekarang ini, bahwa 1000 tahun lamanya di dunia itu hanya 1 hari di akhirat (dalilnya berdasar surat Al Qur an, surat Al Hajj surat Nomor 22 ayat 47) anggaglah manusia atau orang hidup di dunia ber umur 100 tahun maka hanya 1/10 di akhirat. maka ada dua pilihan tempat kembalinya manusia yaitu surga atau neraka, yang masing2 akan kekal dan abadi di dalamnya. Neraka berasal dari bahasa arab yaitu An Nar yang artinya Api, api memiliki sifat kekal dan abadi yaitu panas, perbandingan api yang ada di dunia ini adalah seper tujuh puluhnya api di neraka, api yang bisa meleburkan benda apapun baja, batu, kayu, atau apapun seperti di pabrik peleburan baja itu panasnya tungku peleburan lebih dari 3000 derajat celcius yg bisa meleburkan apa saja apalagi tulang tulang manusia, itu panasnya masih seper sepuluhnya api neraka, di dalam hadits bukhori, ketikqa manusia diceburkan ke neraka, gusinya langsung melepuh dagingnya mengembang hebat sebesar orang naik kuda dengan cepat selama 3 hari 3 malam jauhnya (besarnya gusi melepuh) ini karena panasnya api neraka, saking hebatnya api neraka….bahkan ada hadits lain jika orang masuk neraka dan hanya kakinya yang menyentuh neraka maka akan keluar uap panas melalui kapala di ubun ubunnya……saking panasnya api neraka….ketahuilah bahwa bahan bakarnya neraka adalah manusia dan batu (batu yang dijadikan Tuhan oleh mereka semasa di dunia) Naudzubillahimindzalik..Astaghfirulloh……La ilaha illalloh…..Allohu Akbar. Konsultasi gratis sms ke 081322577797 dg H. Choirul Huda, Wassalam. Semoga bermanfaat.

  8. Astagfirullahalazim, sungguh di sayangkan, ingatlah tipu daya syaitan amatlah banyak bukankah kamu terdahulu membaca ayat” allah swt, sesungguh nya setiap tingkat nilai keimanan hamba akan di uji seberapa kuat diri nya untuk mengingat dan menyembah allah swt, ingatlah kematian akan selalu mengintai kita semua, wassalamualaikum warohmahtullahi wabarokatu wahay saudara” ku yg mukmin

  9. Masuk kresten silakan,tetap islam silakan…..yo terserah itu pilihan…….hak asazi….nanti setelah mati …itu tanggung jawabnya sendiri

  10. Banyak org2 maaf muslim bilang bohong, kesaksian2 org2 kristen yg bertemu Yesus tapi apa yg terjadi bnyk org muslim benar2 bertemu yesus.. Ini bukti bahwa yesus benar2 Tuhan

  11. Umat muslim kebakaran jenggot. Banyak yang mengatakan bahwa nania tak tahu diri, setelah minta hidayah kok malah meninggalkan Dia yang memberi hidayah. Ada lagi komentar muslim yang menginginkan agar FAKTA YANG TERJADI DIRUBAH: bahwa Nania menjadi kristen bukan karena setelah sholat tahajjud, tetapi karena bujuk rayu.
    Jangan takut Nania! Taman Eden menjadi hak hidupmu. GBU.

    Mas Wasis Asmara – Jawi Tengah

  12. Meskipun sdh beribu 2 tahun YESUS wafat, tetapi kehadiran NYA bisa dirasakan & terwujud hingga kini, itulahTUHAN SEJATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *