Blog

Mesir Mempersiapkan Draf Undang-undang untuk Melarang Kerudung bagi Wanita

Mesir Mempersiapkan Draf Undang-undang untuk Melarang Jilbab bagi Wanita, Mengatakan itu adalah Tradisi Yahudi

Parlemen Mesir sedang mendraf sebuah aturan untuk melarang wanita memakai burkha. Pelarangan itu akan diaplikasikan pada pemakaian pakaian di tempat-tempat umum dan institusi pemerintahan, demikian dilaporkan.

 

Cadar yang menutupi seluruh muka yang digunakan oleh beberapa pengikut Islam dan umumnya menutupi seluruh wajah dari pemakainya dengan hanya menyisakan bagian mata mereka. Pakaian tersebut umum di Mesir yang merupakan negara mayoritas Muslim.

MP Amna Nosseir, profesor perbandingan yurisprudensi di Universitas Al-Azhar, yang mendukung pelarangan tersebut, mengatakan bahwa penutup tersebut bukan sebuah keharusan bagi Islam dan pada kenyataannya memiliki asal mula non-Islamik. Dia berargumen bahwa itu adalah tradisi Yahudi yang muncul di Semenanjung Arabia sebelum Islam dan bahwa sejumlah ayat-ayat Quran saling berkontradiksi dalam pemakaiannya. Sebaliknya, dia telah menganjurkan bahwa Quran memanggil untuk berpakaian yang sopan dan menutupi rambut, tetapi tidak membutuhkan penutupan wajah.

 

Sumber: Independent

One thought on “Mesir Mempersiapkan Draf Undang-undang untuk Melarang Kerudung bagi Wanita

  1. hebat ada kemajuan …bravo… karena ketika kita menyaksikan suatu tindakan kriminalitas yang dilakukan oleh pelaku memakai hijab atau burka ,maka ketika di pengadilan kita tidak bisa membuktikan wajah pelaku ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *