Blog

Berita Jackie Chan Masuk Islam Ternyata Hoax

ISLAM mengajarkan untuk tidak memaksa dalam memeluk agama dan keyakinan. Namun, kabar beredar bahwa aktor laga terkenal asal Hongkong, mendapatkan hidayah untuk memeluk islam. Jackie Chan dikabarkan berpindah agama menjadi Muslim. Kabarnya, Jackie masuk islam saat dia berada di Filipina. Sedangkan pembaiatnya sendiri terjadi di Malaysia, bersamaan dengan pemberian gelar datuk pada Chan oleh kerajaan Malaysia.
Organisasi Muslim China, OIC mengucapkan selamat kepada Chan atas kabar berpindahnya Chan menjadi seorang Muslim. Jackie Chan mewakili dari jumlah 200 juta Muslim China. Tidak hanya itu, Chan juga dikabarkan banyak berbicara soal saudara Muslim Uighur dan komunitas Muslim Hui-Hui di provinsi Xinjiang yang selama ini di diskriminasi oleh pemerintah Tiongkok. “Kini saya menjadi Juru Bicara Muslim Uighur,” Kata Chan. Ucapan itu ditujukan Chan pada Ban Ki Moon selaku Sekjen PBB.

Sumber: Reportase-Terkini.com

 

Komentar Admin:

Muslim demikian merasa pentingnya orang-orang terkenal atau selebriti menjadi mualaf sehingga mereka menciptakan berita hoax seperti berita di atas. Sebelumnya juga pernah diberitakan Jackie Chan menjadi mualaf dan menunaikan ibadah haji karena sebuah foto yang beredar menunjukkan dia memakai pakaian ala Timur Tengah.

Berita tersebut dibantah oleh portal Islam lainnya, beritamakkah.com. Jadi sekarang kami bertanya, tidakkah Muslim yang melakukan hal ini merasa malu aksinya terbongkar? Atau ini adalah sesuatu yang sah-sah saja sesuai dengan Quran Surah Ali Imran 3:54: “Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.” yang juga sudah diplesetkan oleh Depag karena seharusnya khairul makiriin diterjemahkan sebagai penipu daya terbesar bukan pembalas tipu daya?

 

 

2 thoughts on “Berita Jackie Chan Masuk Islam Ternyata Hoax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *