Blog

Inilah Alasan Umat Islam Menghadap Ka’bah Menyembah Allah SWT

Berikut Alasan Kenapa Umat Islam Menghadap Ka’bah Untuk Menyembah Allah

Percakapan Si A dengan seorang ustadz..

Si A : kenapa orang Islam menyembah kotak hitam?

Ustadz : salah tu gan. Umat Islam gak menyembah kotak hitam, namun menyembah Allah.

Si A : bukankah orang Islam sembahyang menghadap Ka’bah, satu kotak yang berwarna hitam? Apakah Allah itu ada didalam Ka’bah? Belum sang ustadz menjawab, terdengar handphonenya si A berbunyi. Si A menjawab panggilan teleponnya, sementaran sang ustadz dengan sabar menunggu. Sesudah si A usai menjawab panggilan di handphone nya, dia melihat sang ustadz. Sang ustadz tersenyum.

Si A : kenapa tersenyum? Apa jawaban dari pertanyaan saya tadi?

Ustadz : hmm.. perlukah saya menjawab pertanyaanmu?

Si A : ah, tentu kau tak dapat menjawab bukan? Si A tertawa.

Ustadz : bukan itu maksud saya. Namun saya coba memakai teori yang kau pakai untuk bikin pertanyaan yang kau kemukakan padaku. Saya lihat kau kurang menyadarinya..

Si A : kenapa kau bicara demikian?

Ustadz : tadi saya saksikan kau bicara sendiri, ketawa serta tersenyum sendiri. Serta kau mencium HP itu sembari bicara ” I love u mom “…

Si A : saya tak bicara sendiri. Saya bicara dengan istri saya. Dia yang telfon saya tadi.

Ustadz : mana istrimu? Saya tidak memandangnya..

Si A : istri saya di Tuban. Dia telfon saya, saya jawab memakai telfon. Apa masalahnya? Si A menjawab dengan suara geram.

Ustadz : bisa saya lihat HP anda?

Si A mengulurkan HPnya pada sang ustadz.

Sang ustadz menerimanya, lalu membolak-balikan HP itu,menggoncang-goncangnya, mengetuk-ngetuk HP itu ke meja. Lalu sang ustadz menghempaskannya sekuat tenaga ke lantai.. PRAKKK.. PECAH.. Muka si A merah menahan geram. Sesaat sang ustadz menatapnya sembari tersenyum..

Ustadz : mana istrimu? Saya saksikan dia tak ada di sini. Saya pecahkan HP ini juga istrimu tetaplah tidak tampak di dalamnya?

Si A : kenapa kau bodoh sekali? Teknologi telah maju. Kita dapat bicara jarak jauh memakai telfon. Apa kau tidak dapat memakai otakmu?

Ustadz : Alhamdulillah. Demikian halnya perihal dengan Allah SWT. Umat Islam sembahyang menghadap Ka’bah bukanlah bermakna umat Islam menyembah Ka’bah. Namun umat Islam sembahyang atas arahan Allah. Allah mengarahkan umat Islam untuk sembahyang menghadap Ka’bah juga bukanlah bermakna Allah ada didalam Ka’bah.

Begitu halnya dirimu serta istrimu. Istrimu menelfon memakai HP, ini bukanlah bermakna istrimu ada didalam HP. Namun ketetapan telekomunikasi mengambil keputusan ketentuan, bila menginginkan bicara melalui telfon mesti tekan nomer yang pas, barulah bakal tersambung serta kau dapat bicara melalu HP walau istrimu tidak ada di dalamnya.

Si A : melongo

Sumber: Kabar 9

 

Komentar Kritis Pembaca:

Si A melongo karena si ustadz dengan bodohnya menganalogikan Allah SWT yang ia sembah dengan HP. Kesimpulan ustadz: Istri yang diajak bicara tak ada di HP, jadi Allah juga tak ada di Batu Kabah.

Tolong pak Ustadz jawab: Kalau Si A bisa bicara dengan istrinya dimana saja dengan HP tanpa perlu – tanpa keharusan– menghadap ke arah tertentu, mengapa umat Muslim harus menghadap ke Ka’bah untuk berbicara dengan Allah SWT dalam shalat mereka? Bukankah Allah lebih Maha Ada ketimbang HP atau Istri?

Bukankah Allah sendiri telah memberi alasan bahwa Dialah yang empunya Timur dan Barat (Surah 2:142) dan Dia ada dimana-mana. Jadi kenapa HukumNya tentang arah kiblat bisa dibatalkan hanya karena mau menyenangkan selera Muhammad? Ingat bahwa Allah memerintahkan Muhammad untuk memindahkan kiblatnya ke Ka’bah di tengah-tengah shalatnya yang sedang berlangsung! Ia sedang shalat 2 rakaat dengan menghadap ke kiblat  di Yerusalem, sebelum diperintahkan oleh Allah (di tengah-tengah shalat) untuk berkiblat ke Ka’bah. Demikian bunyi Surah Al-Baqarah 2:144,

“Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit , maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.”

Jelas disini Allah lengah menetapkan waktunya – SALAH WAKTU– tatkala perubahan kiblat dilakukan ditengah-tengah shalat, YANG MENJADIKAN sebagian shalat awal menjadi batal atau setidaknya kurang sah dan kurang kudus!

LEBIH SALAH WAKTU LAGI, KARENA pemindahan arah kiblat ini terjadi ditahun 624 M, ditengah-tengah mana Kabah MASIH BERISI 360 ILAH-ILAH BERHALA (SEBELUM IA DIBERSIHKAN Muhammad ditahun 630M, ketika menaklukkan Mekah! Maka Muslim serentak ketika itu bershalat, ruku’ dan sujud dengan menghadap 360 patung yang bersemayam di Kabah bersama-sama dengan Allah! (H.Shahih Muslim 3. 4397). Dan ini berjalan selama 6 tahun kedepan yang Allah SWT harus menanggung kenajisannya, karena keteledoran akan WAKTU yang dipilih Allah bagi Muhammad. WUUUIH! Alangkah kelirunya Allah dan syiriknya!

Ditambah syirik karena Batu Hajar Aswad yang ada didalam Kabah tsb tidak dihancurkan Muhammad ketika beliau menghancurkan 359 patung berhala lainnya. Ia menyisakan satu batu itu TANPA ALASAN, TANPA KETERANGAN, sehingga para sahabatnyapun kebingungan! Umar bin Khatab pun sampai berkata:

“Aku tahu bahwa engkau hanyalah sebongkah batu yang tidak dapat mendatangkan mudharat maupun manfaat. Seandainya aku tidak melihat Rasulullah menciummu, niscaya aku tidak akan menciummu” (HR.Bukhari).

Inilah ketololan buta dan kesyirikan lebih lanjut dalam berkiblat & mencium BATU tanpa wahyu, tanpa keterangan apapun! Bahkan akhirnya mengusap atau mencium Batu syirik tersebut malah dipercaya dapat menghapuskan dosa bagi Muslim .

Muhammad menamakan Batu Hitam itu “Yamin Allah” (tangan kanan Allah). Tangan ini harus visible secara simbolik, dan itulah al-Hajar al-Aswad. Batu harus diusap atau dicium Muslim dalam tawaf keliling Ka’bah sambil memanggil nama ‘Allah’ kepadanya:  “Labbaik allahuma labbaik”. (“Ya Allah, aku disini atas panggilanMu, aku disini”, HSMuslim 1150).

Kesyirikannya berlanjut  karena sang batu dijadikan agen kuasa ilahi  yang bisa mengampuni dosa, “Sesungguhnya mengusap keduanya (Hajar Aswad dan Rukun Yamani) akan menghapus dosa”. (Hadits shahih riwayat an Nasaa-i. Dishahihkan oleh al Albani. Lihat Shahih Sunan an Nasaa-i, no. 2919)

MAKA GENAPLAH kehebatan Kabah dan Batu Allah SWT melawan HP-nya si A yang telah dihancurkan oleh si ustadz yang terhormat.

 

15 thoughts on “Inilah Alasan Umat Islam Menghadap Ka’bah Menyembah Allah SWT

  1. Sya mau tanya.. Klo isa lebh besar dari muhammad .. Sebesar apakah ke agungan nya isa as dan baginda rosulillah ??

    Isa almash adalh nabi allah yg allah ciptakan dngn roh nya/tnpa ayah .. Krna itu adalh sebuah pembuktian klo allah lah yg wajib kalian sembah.. Bukan patung dan berhala yg hrus di sembah.. Mka allah bktikan k besaran ny untuk mnciptakan isa almash tanpa seorang bapak .. Nah saharus nya.. Klo udh jelas yesus ciptaan allah.. Knpa umkris tdk mnyembh k yg mnciptakann nya sja. Knp melalui isa.. ?? Nabi isa jg sma. Manusia biasa.. Bukan allah nya umt manusia.. Cuman allah mnciptakan isa biar orng” yahwe dan nasrani tau.. Yg wjib mereka sembah adalah yg mnciptakan isa tnpa aya. Bukan isa nya yg de sembah.. Isa itu hanya tnda bukti kebesaran allah.. Bukan untuk di tuhankan. Dn bukan untuk jd bhan penanggung dosa.

  2. Anda mau bicara apa aja sy tk perdoliii 😀 .. Kenapa krna agamu jg salah.. Kenpa slaah .. Klo agama anda benar. Kagk mungkin anda bkin postingn. Hnya untuk mmperbedakan poin penting antara agamamu dan agmaku.. Klo agamamu sudah benar.. Kgk mngkin bkin postingn kgk jelas.. Urusin hidupmu leee . pie too … Apa urusane kui

  3. Itulah hebat nya orang” kafir.. Bisa nya cuma mnghujat dan mengada ngada.. Hnya bisa mngagungkan isa sja… Pdhl isa jg kagk bakal bisa bantuin kalian umkris. Ksian bgt… Matimatian bkin postingn panjang lebar demi mmperkeruh pikiran umt islm. Dan akhir nya anfa tdk berhasil 😀 hati” sm ucpan anda

  4. Asal muasal Islam menyembah Kabah semata-mata karena satu alasan pasti yaitu:
    Muhammad terlebih dahulu melakukannya dan diajarkan kepada para pengikutnya. Para pengikut Muhammad tidak mau tau apa sebab dan dari mana ritual itu bisa sampai dilakukan oleh si Muhammad (mungkin karena kecintaan kepada Muhammad atau karena takut dipancungi si Muhammad kalau tidak melakukan atau banyak tanya terhadap ritual sesat tersebut).
    Untuk mengetahui asal usul ritual itu, mari kita lihat dan selidiki sejarah pada zaman Muhammad.
    Kata Alloh sebenar-benarnya sudah dikenal bangsa Arab, terbukti dari nama ayah Muhammad yaitu Abdullah yang artinya: Abdi Alloh.
    Abdul Mutholib adalah kakek Muhammad yang bekerja menjaga Kabah (juru kunci). Kabah dikenal oleh Bangsa Arab sebagai Istana bagi Dewa Hubal. Dewa Hubal adalah Alloh yang terbesar bagi Bangsa Arab yang mempunyai 3 orang anak yaitu: Al-Latta, Al-Manat dan Al-Uzza.
    Abdul Mutolib pernah melaksanakan najar yang pernah diucapkannya, dia mempersembah manusia (Abdullah ayah Muhammad) dan unta bagi Alloh. Abdul Mutolib berdiri di depan Dewa Hubal dan berdoa kepada Alloh.
    Muhammad juga pernah mempersembahkan kambing kepada Dewa Uzza dan memberika daging kambing sembelihannya itu kepada sahabatnya Zaid. Tetapi Zaid menolak dan berkata : “aku tidak mau memakan daging yang dipersembahkan kepada ansaf-ansafmu selain yang disembelih atas nama Alloh”. Dari perkataan Zaid inilah Muhammad sadar bahwa hanya Allohlah satu-satunya yang wajib disembah. Muhammad tidak setuju dengan konsep Alloh yang punya anak 3. Dia lebih setuju dengan Alloh yang terbesar dan yang satu saja. Zaidlah yang sering menemani Muhammad untuk bertapa di Goa Hira.
    Dalam melaksanakan agama barunya Muhammad mencontoh bulat-bulat ritual penyembahan Pagan Arab mulai dari sholat, ritual Haji dan cium Batu Hitam. Bedanya Alloh Muhammad adalah Alloh yang terbesar (Allohuakbar) di Kabah yaitu pemilik Istana Kabah yaitu Dewa Hubal yang tidak punya anak sesuai konsep Alloh Muhammad.
    Itu sebabnya Umar bin Khatab terkejut ketika hendak mencium Batu Hitam dia katakan aku tahu engkau tidak dapat menolong dan juga tidak dapat mencelakakan, tapi aku melakukannya karena melihat Muhammad melakukannya (semua umat Islam juga begitu). Baca: Hadits Sahi Bukhari
    Itulah Alloh hasil imajinasi Muhammad (Baca : Sirat Rasul).
    Silahkan umat Islam menilai apakah sudah tepat cara pemilihan Alloh seperti yang dilakukan oleh si Muhammad.
    Berbeda dengan Tuhan YHWH yang datang LANGSUNG BERHADAP-HADAPAN menunjukkan diriNya kepada Nabi-nabi Israel.
    Itu sebabnya saya mau mengatakan, buang semua kisah nabi Israel yang ada di Al-Quran karena Tuhan para nabi Israel BERBEDA dengan Alloh Muhammad.
    Muhammad juga tidak tahu Isi Al-Quran yg dibuat setelah dia wafat.
    Jadi sangat jelas tidak ada kaitan antara Tuhan YHWH Israel dengan Alloh Kabah Muhammad.
    GBU

  5. Yesus itu lebih besar dari muhammad dan Yesus juga sudah punya ajaran nya sendiri jadi jangan menghayal kalau Yesus bakal mau mau-nya ikut-ikutan keliling2 kotak hitam sambil teriak2.

  6. pikiran ko di bolak balik gini lo lek..

    ibaratkan
    agamamu = 50%
    agamaku = 50%

    katakanlah dari semua kepercayaan agama apapun berdiskusi hasilnya kurang lebih 97% kamu,aku dan mereka akam mengklaim bahwa agama mereka paling bener!!!!
    kenapa 97%??
    karena sebagian kecil dari 3% inilah adalah termasuk orang-orang beragama yang tolol bahkan bodoh karena mau menghormati agama lain atau bahkan membenarkan agama lain akan tetapi mereka sendiri mengingkarinya..
    jadi
    katakanlah dari 3% tadi adalah aku dan km sedangkan 1% nya lagi adalah sebagian banyak orang yang malah tidak mempermasalahkan apa yang kau yakini atau bahkan bila saja kita berperang untuk berebut hal paling bener di antara kita pun, golongan 1% ini akan cenderung menghindar bahkan bila perlu golongan 1% ini akan hijrah ke tempat yang penuh damai serta jauh dari orang orang hasut.

  7. Pengakuan tidak nyembah ditambah dgn bumbu-bumbu dalil. Mulut umat Islam bisa berbohong, tapi fakta tak terbantahkan.
    Anti berhala penyembah kabah pemuja batu hitam.
    Penyempurna agam Yazidi.

    1. Mulut kami bisa berdusta, tapi alquran adalah bukti yang nyata, semua terkandung di dalamnya sejak bumi belum terbentuk hingga nanti bumi hancur. Mau tau fakta dari alquran? Ini faktanya seperti yang anda ucapkan kepada umat islam yang seakan2 kami adalah pendusta, sehingga anda mencaci maki agama kami, dan semua penjelasan kebenaran dari kami anda mengelak dan membangkangnya. Kami tidak kaget dan takut dengan hal seperti ini, karena di dalam alquran sudah tercantum hal2 seperti ini. Tunggu saja azab dari Allah SWT. Satu pesan saya, Tolong tuliskan dan ceritakan kepada kami di forum ini ketika anda sudah menerima azabnya…amin amin ya Allah..
      terimakasih.

  8. Hebat banget penjabarannya menggunakan dalil. Coba anda pikirkan dengan ucapan anda sendiri, jika menurut anda orang muslim salah dengan shalat menghadap kiblat, dan menurut anda ka’bah hanya sebuah batu, lantas bagaimana dengan agama2 selain islam..? Anda hanya mengambil potongan2 ayat al-quran, apakah anda sendiri sudah mempelajari kitab agama anda sendiri? Tidak ada kitab yang sedisiplin kitab alquran, tidak ada kitab yang mengajarkan keadilan selain kitab alqur’an, yang mengajarkan kehidupan dari mulai manusia sampai manusia terasebut meninggal, dan paling penting adalah hanya alquran kitab yang tidak ada revisi serta campur tangan manusia dalam pembuatannya namun semua kandungannya bersifat Benar dan tebukti nyata.
    Islam menghadap kiblat atau ka’bah bukanlah menyembah, tapi justru seharusnya anda lihat dari sudut pandang yang lebih positif, menghadap ka’bah merupakan suatu pembuktian bahwa orang islam yang taat terhadap agamanya pasti akan mengikuti perintah tuhannya yaitu allah SWT, sebab memang allah lah yang merintahkan bahwa untuk shalat menghadap ka’bah, dan coba anda pikir jika perintah ibadah shalat tidak di atur arahnya, masyaallah berantakannya kaya apa tuh orang yang shalat berjamaah, ada yang madep utara, timur, selatan, Dan dari situ terbukti, bahwa islam itu mengatur hal – hal kecil yang kadang orang sepelehkan.
    Satu pesan saya, jangan pernah kamu menjelek2kan agama lain terutama islam, karena agama islam punya allah, dan allah pun tidak akan merasa dirugikan apabila sampai saatnya nanti tidak ada satupun manusia yang memeluk agamanya (islam), dan disaat tersebutlah kiamat akan terjadi….terimakasih.

  9. Ajaran ritual Haji mengelilingi monumen dan cium batu, sudah ada dipraktekkan oleh suku Yazidi 4000 SM. Ajaran monotheisme yg berkembang di Irak Utara. Suku ini dibantai ISIS dgn alasan yg tidak jelas. (Cari di google)
    Kemiripan yg paling dekat ritual dan aturan keagamaan dgn Islam. Harusnya mencari nubuat kenabiannya dari Kitab Yazidi bukan dari Yahudi. Sangat antagonis karena bangsa Yahudi sendiri musuh bebuyutan Muhammad, tapi nabi Yahudi mau di catut.
    Selain Raja, nabi adalah pelindung suatu bangsa juga pada zaman dahulu.
    GBU

  10. jangan salah persepsi, di dalam islam, ka’bah dahulu pernah dinaikin oleh bilal bin rabba r.a untuk mengumandangkan adzan, sekiranya jika umat muslim menyembah yg namanya ka’bah apa mungkin menginjak sembahannya ?? apa mungkin orang kristen menginjak patung2 yesus mereka ? think again !
    untukmu agamamu, untukku agamaku.

  11. Subhanallah, cara menjabarkannya hebat sekali sdh seperti ustadz pake dalil2 segala. Tapi sayang kajiannya terlalu dangkal jadi seperti sampah orang2 bodoh. Kalian ini ko persiiiiis yang sering Allah sebutkan dlm al qur’an “orang2 kafir itu akan memperolok2 ayat -ayat Tuhan.. jika saja yesus datang nanti pasti kalian akan malu semalu malunya, karena ternyata Yesus mengajarkan ajarannya Muhammad SAW.

    1. Maaf pak cuman mau meluruskan …
      Diakhir tulisan anda bilang kalau Yesus datang nanti kalian pasti akan malu semalu malunya karena ternyata Yesus mengajarkan ajaran Muhammad SAW
      HAHAHAHAHAHAA
      Saudara ini ngigau atau lagi mabok… Atau anda jadi buta karena saking membela nabi anda nih ya…
      Yesus itu ada 600 tahun sebelum nabi anda lahir jadi … Bagaimana bisa Yesus mengajarkan ajaran Muhammad ?????
      Sekarang siapa yg bangun kakbah itu???

  12. Muslim berkata/ berkilah: “SEMUA ORANG TAHU bahwa Hajar Aswad itu hanyalah sebuah batu, bukan kediaman Allah”
    Tapi semua Muslim hormat, rukuk, sujud kearah, mengusap, mencium sang BATU, dan memanggilnya ALLAH.
    Lebih parah lagi, SEMUA Muslim tak tahu kenapa mereka harus berbuat begitu. Tak ada Allah yang berwahyu utk USAP DAN mencium batu. Dan tak ada Allah yang menjanjikan apapun bila Muslim MEMPERLAKUKAN SEBUAH BATU, APALAGI MENDAPAT PENGAMPUNAN DOSA! Salah2 malah Allah memurkai muslim karena telah membangun “penyembahan” yang bercirikan syrik, tanpa perintahNya!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *