BlogSyariah

Dr Zakir Naik Dituntut Oleh Para Ulama Terkemuka India Karena Sebarkan Kebencian

Para Ulama Muslim terkemuka dari seluruh negara bagian Uttar Pradesh India menuntut tindakan tegas terhadap pengkhotbah kontroversial, Zakir Naik, dan saluran TV-nya. Hal ini dilaporkan The Times of India (TOI), pada Jum’at (08/07) kemarin.

Seruan untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap Naik datang menyusul laporan bahwa serangan teroris baru-baru ini di Bangladesh telah dilakukan oleh pihak-pihak yang terinspirasi oleh wacana yang disiarkan oleh saluran Peace TV-nya.

Laporan TOI mengatakan bahwa para ulama Barelvi di kota Bareilly saat ceramah khusus mereka dalam Eidghah (Istilah dalam budaya Islam Asia selatan bagi tempat terbuka untuk berkumpul melaksanakan sholat Ied) menuntut penangkapan Naik dan pelarangan terhadap stasiun TV-nya.

Maulana Asjad Raza Khan Qadri, kadi kota Bareilly, juga menuntut larangan Naik atas pidato ‘kebencian’.

“Kegiatan Naik telah menentang Islam dan budaya India. Kembali pada tahun 2008, pemerintah negara bagian telah melarang program-programnya di Lucknow, Kanpur dan Allahabad,” katanya.

Dikatakan Pemerintah India sudah merencanakan penyelidikan ke dalam kegiatan dan khotbah-khotbah Naik setelah mengetahui bahwa pidato telah menghasut serangan kafe Dhaka, Jum’at (01/07) lalu.

Menteri Informasi India, Venkaiah Naidu, mengatakan Kemendagri akan memindai pidato Naik dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan.

Ia menggambarkan bahwa sangat “disayangkan” pidato-pidatonya telah beredar luas di media massa.

“Pemerintah Maharashtra, telah memerintahkan penyelidikan terhadap pidato, tulisan, dan kegiatan lain dari Zakir Naik, yang juga merupakan presiden Islamic Research Foundation (IRF),” ungkap seorang pejabat.

Naik adalah ahli debat yang disebut-sebut memiliki pengaruh besar terhadap para pemuda Bangladesh. Ideologi Salafinya yang menciptakan interpretasi tertentu tentang Islam telah sering memicu kontroversi dan dianggap telah memikat banyak pemuda Asia Selatan ke jalan militansi.

Islamic Research Foundation milik Naik telah dilarang di Kanada dan Inggris karena dianggap menebar kebencian. Mayoritas Muslim Malaysia juga telah melarang pidatonya. (ARN)

 

Sumber: IndiaTimes

3 thoughts on “Dr Zakir Naik Dituntut Oleh Para Ulama Terkemuka India Karena Sebarkan Kebencian

  1. Sekilas info…

    Saat kapanpun YesusKristus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian pula saat kapanpun Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian)

    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

  2. Karangan apa nih??? Yg membuat karangan ini pasti orang kafir. Biasalah gaya orang kafir dari zaman jahiliyah dulu selalu menyebarkan fitnah, menyebar kebencian, dan mendustakan ayat2 Allah. Udahlah orang2 kafir, kalau kalian udah mantap dengan kekafiran kalian tenang2 sajalah di sana, persiapkanlah diri kalian untuk masuk api neraka jahanam untuk selama lamanya kekal di dalamnya. Kecuali kalian bertobat kembali ke jalan yg benar, kembali ke jalan yang lurus yaitu ISLAM sebelum pintu tobat ditutup, sebelum kalian mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *