BlogVideo

Arab Saudi Larang Masjid Pakai Pengeras Suara Luar !

Kementerian Urusan Islam Arab Saudi memerintahkan masjid-masjid di negara itu untuk mematikan pengeras suara luar dan hanya menggunakan pengeras suara dalam.

Dikutip dari laman Arab News, Selasa 9 Juni 2015, pengeras suara luar hanya bisa digunakan untuk azan salat wajib, salat Jumat, salat Id dan salat minta hujan.

Para imam masjid dilarang memasang perangkat pengeras suara karena menurut kementerian, warga sekitar masjid terganggu dengan suara keras dari pengeras suara luar yang kadang menciptakan kebisingan.

Kementerian itu mengatakan akan terjun ke lapangan untuk memastikan bahwa imam dan penceramah mematuhi peraturan baru tersebut.

Kementerian mengeluarkan sejumlah peringatan dan peraturan untuk masjid selama bulan suci Ramadhan saat tiba waktunya shalat dan berbuka puasa.

Kementerian menyarankan imam masjid, yang ditugaskan menjadi imam Tarawih dan shalat malam selama bulan Ramadan, untuk tidak memberikan khotbah terlalu panjang.

Peraturan baru termasuk mencegah kegiatan khotbah di masjid-masjid selama bulan Ramadan, selain yang sudah diizinkan. Kementerian juga menyarankan agar pembacaan ayat Alquran selama Ramadan dilakukan oleh siswa dan guru dari sekolah-sekolah Alquran.

Komentar admin:

Dengan teriakan Allah Akbar, orang-orang ini menghancurkan dan membakar vihara di Tanjung Balai karena ada protes dari warga yang mengeluhkan suara toa yang menganggu. Inikah rahmatan lil alamin?

2 thoughts on “Arab Saudi Larang Masjid Pakai Pengeras Suara Luar !

  1. Saudara admin kafir laknatullah, bagi umat muslim tidak masalah kog kalau tidak pakai pengeras suara di masjid. Kenapa anda senang belingsatan begitu??? Kemudian mengenai Tanjung Balai, otak anda bau kentut alias dodol. Anda tidak tahu peristiwanya tapi sok posting, ya itu tadi karena otak anda bau kentut alias dodol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *