68 thoughts on “Mengapa Yesus Mati Disalib?

  1. @Utsman,
    Tidak pernah saya tuliskan jinah nikmat, halal untuk dikakukan.
    Tuduhanmu itu lebih tepat di alamatkan kepada Muhammad si nabi cabul yang doyan melakukan itu kepada istri-istrinya dan para budaknya. Ajaran si Alloh Arab bebas berpoligami.

    @Anwar,
    Jangan cari “kambing hitam” menyalahkan orang lain. Dalang semua kekacauan dunia adalah si Alloh Arab yang mengajarkan memerangi orang kafir dan Yahudi.
    Andaikan Islam tidak pernah ada, tidak akan ada Al-Qaidah, ISIS, Hizbolah, Taliban, Boko Haram, Abu Sayaf dll kelompok teroris dunia memaksakan tegaknya ajaran si Alloh Arab. Dunia jauh lebih baik tanpa Islam sumber kekacauan dunia.

    @Rustam,
    Ellohim yang kami sembah adalah Tuhan yang bernama : YHWH (dibaca: YAHWEH).
    Di Alkitab kata Allah berasal dari Ellohim, bukan berarti sama dengan Alloh Arab.
    Tuhan kami pernah bertemu dan berbicara langsung kepada Nabi Musa dan memperkenalkan namaNya yaitu: YHWH (YAHWEH). Kalau Raja Daud menyebut Allah tujuannya kepada Tuhan Yahweh dan bukan kepada Alloh Arab.

    Alloh yang kalian sembah bernama: Alloh yang bertahtah di istana Dewa Hubal yaitu Kabbah.

    Selama di dunia Yesus berperan sebagai guru, Yesus berdoa supaya murid-muridnya tahu cara berdoa kepada Tuhan, bukan nungging-nungging ke istana Dewa Hubal yang merupakan kenajisan bagi Tuhan.
    GBU

    1. Yesus itu Tuhan buatan Paulus untuk agama buatannya
      Lahir di suasana salju dan pohon Natal
      Itu semua di Romawi
      Isa adalah nabi
      Paulus pembunuhnya
      Dilahirkan di Yerusalem dalam suasana Padang pasir dan dibawah pohon kurma

      Jelas beda Isa adalah nabi dari Allah
      Dan Je Zeus adalah tuhan ciptaan PaulusAa

  2. Allah SWT berfirman:

    مَا كَانَ لِبَشَرٍ اَنْ يُّؤْتِيَهُ اللّٰهُ الْكِتٰبَ وَالْحُكْمَ وَالنُّبُوَّةَ ثُمَّ يَقُوْلَ لِلنَّاسِ كُوْنُوْا عِبَادًا لِّيْ مِنْ دُوْنِ اللّٰهِ وَلٰـكِنْ كُوْنُوْا رَبَّانِيّٖنَ بِمَا كُنْتُمْ تُعَلِّمُوْنَ الْكِتٰبَ وَبِمَا كُنْتُمْ تَدْرُسُوْنَ
    maa kaana libasyarin ay yu`tiyahullohul-kitaaba wal-hukma wan-nubuwwata summa yaquula lin-naasi kuunuu ‘ibaadal lii min duunillaahi wa laaking kuunuu robbaaniyyiina bimaa kuntum tu’allimuunal-kitaaba wa bimaa kuntum tadrusuun

    “Tidak mungkin bagi seseorang yang telah diberi kitab oleh Allah, serta hikmah dan kenabian, kemudian dia berkata kepada manusia, Jadilah kamu penyembahku, bukan penyembah Allah, tetapi (dia berkata), Jadilah kamu pengabdi-pengabdi Allah, karena kamu mengajarkan Kitab dan karena kamu mempelajarinya!”
    (QS. Ali ‘Imran 3: Ayat 79)

  3. @setia budi,…..
    ketahuilah oleh mu bahwasanya perang dan perang yang di lakukan oleh mereka itu adalah keberhasilan setan dalam merusak citra islam karena manusia yang di rasuki setan telah melakukan KONSPIRASI agar citra islam itu rusak agar manusia terpedaya,….tapi kami mengerti itu,…karena Allah maha pengasih dan penyayang,….iman kami hanya berdasarkan kitab suci Al-qur’an dan bukan berdasarkan apa yang terjadi atau berdasarkan sejarah mu itu,….

    1. @setia budi,…
      pandangan baik,….yaa bukan menurutmu,…kitab para nabi mengatakan haram yaa tetap haram,…Taurat,…Zabur,…Injil,…di buka dooong,…..babi jangan dimakan tapi kamu lahap,…miras kamu sikat,….di suruh sunat ndak mau,….jarang ibadah kok maunya surga,….mimpi kali yaaaa,…apalagi jinah kamu bilang nikmat,…itu kan sorga dunia bro,…

      1. @setia budi,…..
        Nabi Daud aja tuhannya Allah,…kok kamu tuhanya YAHWEH,….kamu nemu di mana kok beda yaa,…bilang mau masuk surga,…
        25
        Mazmur Daud.
        1 Kepada-Mu, Ya TUHAN, kuserahkan jiwaku;
        2 Ya Allah Tuhanku, aku percaya kepada-Mu.
        Janganlah biarkan aku malu,
        janganlah biarkan musuhku menewaskan diriku.

  4. @Ustman,
    Apapun yang kamu pandang baik untuk di makan tidak akan membahayakan tubuhmu. Karena Tuhan sudah memberi kuasa bukan setengah kuasa atas tumbuhan dan hewan untuk menjadi makananmu.
    Takutlah akan apa yang keluar dari mulutmu, bukan terhadap apa yang masuk ke dalam mulutmu. Karena apapun jenis yang kamu makan yang kamu pandang halal atau haram untuk dimakan, semua akan dibuang ke jamban.
    Apa yang kamu pikirkan dan yang keluar dari mulutmu itulah yang harus kamu jaga tetap bersih dan kudus, agar berkenan di hadapan Tuhan.

    Bahayanya ajaran Alloh Arab, buka mata dan buka hatimu, lihat kerusakan negara-negara yang mengabdi kepada Alloh Arab dan menggunakan ajaran Alloh Arab, sejak berdiri Islam semua negara-negara Islam gila-gila perang.
    Semua panji-panji Islam tidak pernah Henri mengumandangkan perang atas nama Alloh Arab, mulai dari Al-Qaidah, ISIS, Hizbolah, Taliban, Boko Haram, Abu Sayaf dll. semua “rindu” perang demi Alloh Arab.
    Dan di Indonesia organisasi Islam radikal sangat banyak, dan akan terus berjuang demi tegaknya ajaran Alloh Arab.
    Teroris dunia dan lokal di Indonesia, semua bersumber dari ajaran Alloh Arab.

    Sudahkah kamu siap menjadi “pengantin” jihadis demi Alloh Arabmu??
    Inilah bahaya ajaran Alloh Arab yang benar-benar disadari umat Islam dan kamu sadari, tapi tetap saja mau untuk dikerjakan.

    @Anwar.
    Tuhan Yesus di Al-Quran juga dinyatakan sebagai Hakim Agung juga dinyatakan berkuasa di Dunia dan Akhirat.
    Adakah manusia bisa berkuasa di Akhirat??
    nabi tidak ada kuasa hanya Tuhan yang berkuasa di Akhirat.
    Kamu tidak tahu makanya kamu berkesimpulan Yesus manusia biasa, padahal kelahiranNya saja sudah tidak biasa.
    Kamu jangan mati dulu sebelum baca:
    Kesaksian Surga dan Neraka.
    Cari di Google, kesaksian dari orang yang pernah pergi mengunjungi Surga dan Neraka bersama Tuhan Yesus.
    GBU

    1. @setia budi,….
      ini buktinya kalau Yesus itu nabi karena dia berdoa kepada Tuhan nya,…
      Lukas 11 : 1 – Pada suatu kali Yesus sedang berdoa di salah satu tempat. Ketika Ia berhenti berdoa, berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: “Tuan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya.”

  5. @setia budi,…
    kamu itu merasa sok benarnya sendiri faktanya kamu salah hanya saja merasa benar,…buktinya Yesus nabi kamu panggil tuhan Yesus,…itu artinya salah tuhan tempatnya di neraka,..tapi kan kamu tetap merasa benar,….

  6. @setia budi,….
    babi kesuka’an mu itu yang jelas lebih berbahaya,….karena babi itu hukumnya haram untuk di makan dan menyebabkan otak bebal terhadap kebenaran,…biar sudah di jelaskan masih tetap bebal dan dungu apa gunanya,….

  7. @Utsman,
    Ditanya mana lebih bahaya antara babi dan Alloh Arabmu, langsung kamu sembunyi dibalik ayat-ayat Alloh Arab “menyamar” seolah-olah ajaran paling baik sedunia.
    Begitulah tipuan Alloh Arabmu membungkus ajaran setan dengan pengajaran dan kata-kata manis.
    Kalau tidak sanggup menjawab tiarap aja, jangan asbun. Kasih kesempatan orang lain yg bisa menjawab.
    GBU

    1. @setia budi,….
      babi kesuka’an mu itu yang jelas lebih berbahaya,….karena babi itu hukumnya haram untuk di makan dan menyebabkan otak bebal terhadap kebenaran,…biar sudah di jelaskan masih tetap bebal dan dungu apa gunanya,….

  8. Allah SWT berfirman:

    وَاعْبُدُوا اللّٰهَ وَلَا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـئًـا ۗ وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّبِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَ الْمَسٰكِيْنِ وَالْجَـارِ ذِى الْقُرْبٰى وَالْجَـارِ الْجُـنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَـنْۢبِ وَابْنِ السَّبِيْلِ ۙ وَمَا مَلَـكَتْ اَيْمَانُكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُوْرَا
    wa’budulloha wa laa tusyrikuu bihii syai`aw wa bil-waalidaini ihsaanaw wa bizil-qurbaa wal-yataamaa wal-masaakiini wal-jaari zil-qurbaa wal-jaaril-junubi wash-shoohibi bil-jambi wabnis-sabiili wa maa malakat aimaanukum, innalloha laa yuhibbu mang kaana mukhtaalan fakhuuroo

    “Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Dan berbuat baiklah kepada kedua orang tua, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil, dan hamba sahaya yang kamu miliki. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri,”
    (QS. An-Nisa’ 4: Ayat 36)

  9. @Anwar,
    Klaim kosong kamu tidak membuktikan bahwa Al-Quran berasal dari Tuhan, ingat Sahadat umat Islam saja tidak percaya kepada Tuhan.
    Dari mana sumber Al-Quran dapat kamu telusuri dari Al-Quran dalam:
    Qs: 43:4
    Sesungguhnya Al-Quran itu dalam induk Alkitab (loh mahfuz) di sisi kami.
    Jangan asal klaim kosong bung, Al-Quran adalah : modifikasi (rekayasa) secara bebas oleh Ustman Cs. yang diilhami oleh ayat-ayat Goa Hira.
    Mau kamu bilang dari Alloh Arabmu, terserah kamu sajalah, itu urusan kamu dengan Ustman Cs.

    @Utsman,
    Kalau Muhammad doyan babu, sudah sangat jelas tidak perlu kita bahas. Memang itulah kegemaran nabi cabul.
    Lebih bahaya mana babi dari Alloh Arabmu??
    GBU

  10. @setia budi,…
    memang karya sastrawan jumlahnya banyak tapi tidak ada yang sebanding dengan kitab suci Al-qur’an,…makanya masih di yakini dan di imani umat islam seluruh dunia,….dan sudah ratusan tahun manusia belum ada yang bisa buat seperti ayat Al-qur’an,…itulah bukti bahwa kitab suci Al-qur’an adalah murni wahyu dari Allah tuhan semesta alam,….

  11. @Anwar,
    Tantangan Alloh Arab buat 1 ayat, bukan anggar pengikut. Banyak lagi karya sastrawan di Indonesia. Tantangan Alloh Arab menganggap semua orang Arab termasuk kamu goblok semua.

    @Ustman,
    Babi tidak membunuhmu, tapi Alloh Arab menyuruh bunuh orang-orang kafir dan Yahudi. Bahaya mana Alloh Arab atau babi??

    Muhammad mengharamkan babi, tapi suka ngembat babu, mana lebi haram mas bro:
    Ngembat babu atau makan babi??

    Agama buatan Muhammad tidak berasal dari Tuhan karena dia tidak kenal Tuhan dan tidak pernah bertemu langsung dengan Tuhan.

    Menetapkan satu sembahan (illah) dari ratusan yang ada di Kabbah tidak otomatis menyebabkan illah si Muhammad adalah TUHAN (ini pemikiran sesat). Harus diselidiki dan ditelusuri asal-usul sembahan si Muhammad.
    Mengaku dari Tuhan Abraham?? Kami tahu dan kami kenal Tuhan Abraham, karena Alkitab sangat jelas mencatat kisah Nabi Abraham.

    Tapi yang dilakukan Muhammad menyembah istana Dewa Hubal dan memuja Batu Hitam berbentuk jamban sangat bertentangan dengan yang dilakukan Nabi Abraham, penyembahan istana Dewa Hubal adalah najis (kejijikan) bagi Tuhan Abraham.
    Kalau mau nyembah Tuhan Abraham, ikuti cara ibadah Yahudi musuh bebuyutan Muhammad dan umatnya.
    GBU

    1. @setia budi,…
      memang karya sastrawan jumlahnya banyak tapi tidak ada yang sebanding dengan kitab suci Al-qur’an,…makanya masih di yakini dan di imani umat islam seluruh dunia,….dan sudah ratusan tahun manusia belum ada yang bisa buat seperti ayat Al-qur’an,…itulah bukti bahwa kitab suci Al-qur’an adalah murni wahyu dari Allah tuhan semesta alam,….

    2. @setia budi,….
      kalau babu bikin otak lancar,….tapi kalau makan babi itu bikin otak bebal kayak kamu itu,….walaupun sama-sama dosa,…dan kalau menurut hukum islam jinah itu hukumanya berat bro ndak seperti kamu sudah ada yang nanggung dosanya,…betul ndak yaaaa,…..kalau saudara mu yang di perkosa sudah pasti tidak di ampuni,…

  12. @setia budi,…
    kamu itu asbun,….saya mau taya sama kamu berapa jumlah pengikut HB Yassin dan berapa ratus tahun pengikutnya bisa bertahan sehingga kamu membadingkan dengan kitab suci Al-qur’an,….kok kamu itu goblok banget yaaa,….

  13. @setia budi,….
    kamu itu pikirannya sempit yaa,…karena kebanyakan makan babi mana kamu bisa membedakan mana yang berasal dari tuhan atau bukan,….karena kalau agama itu berasal dari manusia sudah pasti pendek masanya tidak sampai ratusan tahun bisa bertahan,….makanya berhentilah makan babi biar ndak bebal,…..

  14. @Anwar,
    Itulah gunanya membaca Alkitab, bacalah Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes, ke-4 penulis menceritakan kisah mereka, ketika hidup bersama-sama dengan Tuhan Yesus.

    Kamu katakan Yesus adalah manusia biasa. Tapi Yesus mengatakan bahwa Dia telah diberi kuasa di bumi dan di Sorga.
    Apakah ada manusia diberi kuasa di bumi dan di Surga??
    Artinya : setelah kamu mati Yesuslah yang berkuasa sebagai Hakim Agung menentukan apakah kamu masuk Surga atau masuk Neraka.
    Sekelas nabi tidak pernah ada yg berkuasa di Surga, karena nabi juga harus melewati penghakiman member tang fungi a sank an perbuatannya selama hidupnya.
    Tapi Yesus berkuasa di Surga, dapatkah rohmu menolak putusan Yesus Sang Hakim Agung atas tempatmu kelak di akhirat?? (ini hanya bisa dijawab oleh rohmu setelah kamu mati, sebelum mati harus kamu jawab mau ikut nabi cabul atau Tuhan Yesus ).

    @Ustman,
    Abdullah (artinya: abdi alloh) ayah Muhammad dan nabi-nabi dari Dewa Hubal banyak yang punya nama Allah. Baca sejarah bung, bias jangan asbun.

    Buat apa kamu anggar ayat, buatkan 1 ayat kecil itu, mas bro.
    Penyair Indonesia :
    HB Yassin punya ribuan karya sastra, silahkan cek karyanya di museum HB Yassin di Jakarta.

    Jawablah dulu pertanyaan di atas bro, jangan asal bunyi. Kalau tidak tiarap dulu bung, kasih kesempatan kepada orang lain untuk menanggapi.
    GBU

    1. @setia budi,…
      kamu itu asbun,….saya mau taya sama kamu berapa jumlah pengikut HB Yassin dan berapa ratus tahun pengikutnya bisa bertahan sehingga kamu membadingkan dengan kitab suci Al-qur’an,….kok kamu itu goblok banget yaaa,….

  15. Allah SWT berfirman:

    وَاِنْ کُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلٰى عَبْدِنَا فَأْتُوْا بِسُوْرَةٍ مِّنْ مِّثْلِهٖ ۖ وَادْعُوْا شُهَدَآءَكُمْ مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ
    “Dan jika kamu meragukan (Al-Qur’an) yang Kami turunkan kepada hamba Kami (Muhammad), maka buatlah satu surah semisal dengannya dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah jika kamu orang-orang yang benar.”
    (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 23)

  16. @setia budi,….
    kamu harus sadari bahwa tidak ada makhluk atau cipta’an tuhan yang berani memakai nama panggilan Allah,….karena Allah adalah namaTuhan pencipta alam semesta,….sekali pun dia adalah Rajanya setan,……tidak akan berani menggunakan nama panggilan Allah,….terkecuali makhluk itu kurang ajar seperti kamu,….iya kamu setia budi.

  17. @Ustman,
    Kamu beriman kepada Alloh Arab si Dewa Hubal dan manusia si nabi cabul.

    Kami beriman hanya kepada Tuhan (Tritunggal).

    Mana ada agama allahnya tidak pernah jumpa dengan nabinya tapi ngaku-ngaku dan maksa si Alloh Arab mau jadi Tuhan.
    Kalau ajaran berasal dari Tuhan, Tuhan sendiri harus hadir kepada nabiNya. Itulah Tuhan yang benar.
    Kalau Alloh Arab hanya diakui “ada” tidak pernah muncul bahaya dan sangat beresiko, sekali muncul bisa-bisa Setan.

    Pertolongan Tuhan yang kami yakini jelas nyata kepada Nabi Musa, ketika Tuhan memimpin bangsa Israel keluar dari tanah Mesir.

    Apakah Islam bisa katakan: pertolongan itu bukan pertolongan dari Tuhan Israel tapi dari Alloh Arab.
    Mana bisa mencuri dari sejarah bangsa lain untuk agama yg baru padahal yang disembah orang Israel lain dan yang disembah Muhammad lain.

    Kecuali Islam tidak nyembah istana Dewa Hubal (Kabbah), tapi ikut cara berdoa orang Israel, orang bisa bilang, mungkin Tuhan kalian sama.
    Ini, sudah jelas-jelas BEDA, mau maksa sama, apa bisa??

    Israel yang nemu Tuhan umat Islam yang ngakui dan maksa Alloh Arabnya harus jadi Tuhan, apa bisa??

    Menerima Ajaran Tuhan harus jelas Tuhan itu pernah hadir kepada manusia, tidak bisa tinggal klaim-klaim saja, kalau terima omongan kosong saja sudah pasti sesat.

    Mau bagaimanapun Islam SUDAH PASTI masuk Neraka karena mengikuti omongan si nabi cabul.
    Karena:
    Tuhan ANTI Poligami
    Tuhan ANTI Pedofilia
    Tuhan ANTI Rasis

    Alloh Arab SUKA Poligami, SUKA Pedofilia dan SUKA Rasis. Ajaran ini apa mungkin dari Tuhan??
    Coba kamu jawab, bro
    GBU

    1. @setia budi,….
      kamu harus sadari bahwa tidak ada makhluk atau cipta’an tuhan yang berani memakai nama panggilan Allah,….karena Allah adalah namaTuhan pencipta alam semesta,….sekali pun dia adalah Rajanya setan,……tidak akan berani menggunakan nama panggilan Allah,….terkecuali makhluk itu kurang ajar seperti kamu,….iya kamu setia budi.

  18. @setia budi,….
    dengan kalimat yang kamu tulis itu membuktikan dan membuat ku yakin kamu akan di tempatkan di neraka kelak,….tunggu saja sampai waktunya nanti,….karena kamu menginkari Rasul yang di utus oleh Tuhan Allah,….sedang kan bukti dan keterangan telah jelas,…..

  19. @Ustman,
    Kamu hanya ingin Alloh Arabmu disamakan seperti Tuhan. Untuk keinginan iblis ingin menyamakan dirinya seperti Tuhan, keinginan iblis itu sudah diakui dan terpenuhi oleh umat Islam. Tapi apakah Alloh Arab itu Tuhan??
    Jangan-jangan hanya minta disembah tapi tidak punya kuasa apa-apa.
    Jangan-jangan hanya melaknati orang kafir dengan pinjam tangan umat Islam untuk melaknat, tanpa tahu fungsi Tuhan yang sesungguhnya anti rasis.
    Jangan-jangan hanya mengajarkan perangi kafir dan Yahudi tapi tidak bisa menciptakan manusia.
    Jangan-jangan hanya mengajarkan poligami kepada Muhammad dan umatnya tapi tidak tahu penderitaan hati seorang ibu yang dipoligami dan derita anak korban poligami.

    Klaim Yesus terhadap tuduhan diriNya adalah: Mesias (Anak Allah yang hidup), kata Yesus:
    “Akulah Dia”.
    Apabila pengakuan Yesus tidak benar atau berbohong, maka orang berbohong tidak mungkin masuk Surga.

    Tapi Yesus naik ke Sorga membuktikan semua ucapan (perkataan) Yesus adalah: BENAR

    Beda dengan nabi cabul yang mati tidak bangkit dan tidak naik ke Surga hayalannya untuk bermaksiat dengan 72 bidadari berdada montok.
    Berarti Muhammad ASBUN (asal bunyi). Kamu dikadali si nabi cabul itu, mas bro.
    GBU

    1. @setia budi,….
      dengan kalimat yang kamu tulis itu membuktikan dan membuat ku yakin kamu akan di tempatkan di neraka kelak,….tunggu saja sampai waktunya nanti,….karena kamu menginkari Rasul yang di utus oleh Tuhan Allah,….sedang kan bukti dan keterangan telah jelas,…..

    2. @setia budi,…..
      kamu tau Yesus naik ke surga apa dasarnya dan apa buktinya kok asbun yaaa,…mentang-mentang komen ndak bayar,….Yesus itu kan nabi berarti dia manusia,…karena dia di lahirkan oleh Bunda Maria,….kalau dia manusia yaa seperti nabi-nabi yang lain,….memang kamu pernah ngintip dia ada di surga,…kurasa kamu cuma sok tau aja,…

  20. @lidia,….
    aku setuju apa yang kamu tulis,…asal jangan katakan Yesus adalah tuhan Allah,….atau anak Allah,….karena sang pencipta itu hanya satu,….Dia adalah Tuhan Allah yang esa.

  21. @yesus tuhan,….
    kitab suci Al-qur’an adalah murni wahyu Allah,….terbukti manusia tidak bisa membuat yang seperti itu,…hanya saja kamu yang tidak mengerti,…

    1. Allah SWT berfirman:

      اِنَّهٗ لَقَوْلُ رَسُوْلٍ كَرِيْمٍ ۚ
      “Sesungguhnya ia (Al-Qur’an itu) benar-benar wahyu (yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,”
      (QS. Al-Haqqah 69: Ayat 40)

      1. Allah SWT berfirman:

        وَاِنْ کُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلٰى عَبْدِنَا فَأْتُوْا بِسُوْرَةٍ مِّنْ مِّثْلِهٖ ۖ وَادْعُوْا شُهَدَآءَكُمْ مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ
        “Dan jika kamu meragukan (Al-Qur’an) yang Kami turunkan kepada hamba Kami (Muhammad), maka buatlah satu surah semisal dengannya dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah jika kamu orang-orang yang benar.”
        (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 23)

    2. !!
      _ini ada Ayat – ayat_:
      *Alquran* dan *Hadis* _yg sepaham dgn A
      Injil_ :
      1. _Isa lahir oleh kuasa Roh Allah_
      *( Qs. 21 : 91 )*.
      2. _Isa itu Roh Allah dan firman ~ Nya_
      *( Hadist Anas bin Malik ( hlm. 72 )*.
      3. _Isa itu Rasul Allah dan firman ~ Nya_
      *( Qs. 4 : 171 )*.
      4. _Isa itu Jalan yg Lurus supaya diikuti_
      *( Qs. 43 : 61 )*.
      5. _Isa Pembawa Terang supaya diikuti_
      *( Qs. 43 : 63 )*.
      6. _Isa diberi mukjizat dan Roh Kudus
      *( Qs. 2 : 253 )*.
      7. _Isa mengatakan perkataan yg benar_
      *( Qs. 19 : 24 )*.
      8. _Isa menyembuhkan orang buta sejak lahir_
      *( Qs. 3 : 49 )*.
      9. _Isa menghidupkan orang mati dari kubur_
      *( Qs. 5 : 110 )*.
      10. _Isa berkuasa di dunia dan akhirat_
      *( Qs. 3 : 45 )*.
      11. _Isa adalah satu -satunya Imam Mahdi_
      *( Hadist Ibnu Hajah )*.
      12. _Isa mati dan bangkit ke surga_
      *( Qs. 3 : 45 )*.
      13. _Isa lahir, mati_, dan _dihidupkan kembali_
      *( Qs. 19 : 33 )*.
      14. _Isa akan di imani oleh semua ahli kitab_
      *( Qs. 4 : 159 )*.
      15. _Isa adalah hakim pd akhir zaman_
      *( Hadist Sohim Muslim )*.
      16. _Isa itu yg awal dan yg akhir
      *( Qs. 57 : 3 )*.
      17. _Taurat dan Injil harus di turuti_
      *( Qs. 5 : 68 )*.
      18. _Taurat dan Injil dibenarkan oleh Alquran_
      *( Qs. 32 : 23 )*.
      19. _Taurat dan Injil adalah induk dari Alquran_
      *( Qs.43 : Az-Zukryf 4 )*.
      20. _Orang Kristen sahabat dekat orang Islam_
      *( Qs. 5 : 82 )*.
      21. _Orang murtad akan dipertemukan dgn orang Kristen_
      *( Qs. 5 : 54 )*.
      Dalam Al-Quran sendiri, terdapat cukup banyak ayat yang mengakui bahwa Injil adalah :
      Benar firman Allah yg harus diterima oleh umat Muslim, diantaranya:
      _Kami iringkan jejak mereka_
      ( *nabi – nabi Bani Israel )* dgn _Isa putra Maryam_,
      membenarkan kitab yg sebelumnya, yaitu :
      *Taurat*.
      Dan Kami telah memberikan kepadanya :
      _Kitab Injil_
      sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya ( yg menerangi ), dan membenarkan kitab yg sebelumnya, yaitu :
      _Kitab Taurat_.
      Dan menjadi petunjuk serta pengajaran utk orang – orang yg bertakwa_
      *( Qs 5 : 46 )*.
      Ayat lain berkata, _Maka jika kamu ( *Muhammad* ) berada dlm keragu – raguan tentang apa yg Kami turunkan kepadamu_,
      Maka tanyakanlah kepada orang – orang yg membaca kitab sebelum kamu…
      *( Qs 10 : 94 )*
      *Subhan ALLAH ~ AMIN…!*
      .

      1. @lidia,….
        aku setuju apa yang kamu tulis,…asal jangan katakan Yesus adalah tuhan Allah,….atau anak Allah,….karena sang pencipta itu hanya satu,….Dia adalah Tuhan Allah yang esa.

  22. @isapanjempol,…
    Ketahuilah oleh mu bahwa Nabi besar Muhamad adalah manusia mulia,…..pahamilah ayat ini,…

    Allah SWT berfirman:

    اِنَّهٗ لَقَوْلُ رَسُوْلٍ كَرِيْمٍ ۚ
    “Sesungguhnya ia (Al-Qur’an itu) benar-benar wahyu (yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,”
    (QS. Al-Haqqah 69: Ayat 40)

  23. @allmusliem
    Hadist shahih Muslim No.5215 di riwayat Abdullah bin Umar.ra. berkata :
    … Nabi berkata kepada Ibnu Shayyad : Apakah kamu bersaksi bahwa aku ini utusan Allah ? Ibnu Shayyad memandang beliau lalu berkata : Aku bersaksi bahwa engkau adalah utusan orang-orang yang buta huruf . lalu Ibnu shayyad balik bertanya kepada Rasullulah saw. Apakah engkau bersaksi bahwa aku utusan Allah??. Beliau menolaknya dan bersabda : Aku beriman kepada Allah dan para Rasul-Nya. Kemudian Rasulullah berkata kepadanya : Apa yang kamu lihat? Ibnu Shayyad berkata : Aku didatangi orang yang jujur dan pendusta…Pergilah kau orang yang hina! Kamu tidak akan melewati derajatmu. (Muhammad mendengarnya dengan perasaan malu).

    Lalu Umar bin Khatab berkata : wahai rasullulah inzinkan aku memenggal lehernya. (sampai akhir hayatnya Umar bin Khatab tidak pernah masuk Islam).

  24. Yesus di salib Karna Iblis dan kristen menikmati buahnya..

    Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia. (Yohanes 13:2)

    Maka masuklah Iblis ke dalam Yudas, yang bernama Iskariot, seorang dari kedua belas murid itu. (Lukas 22:3)

    Hanya orang tak Waras yang mau mengimani doktrin gereja..

  25. Yesus di salib ini artinya Tuhan yang maha kuasa ingin menjelaskan kepada manusia secara akal-fikiran bahwa Yesus bukan lah Tuhan,…karena Yesus tidak maha kuasa dalam menghadapi takdirnya,….

  26. @damahum,….anda menyimak kitab suci Al-qur’an hanya untuk mencari-cari kelemahanya dan kesalahan dan bukan mencari kebenaran,…apakah itu menguntungkan anda,…? ? ? ataukah sebaliknya hanya buang-buang waktu anda saja dan bahkan ini beresiko medatangkan murka Allah yang bisa menyebabkan hidup anda menjadi susah di belakang hari nanti dan di akhirat kelak menjupai penyesalan.Karena kitab suci Al-qur’an adalah wahyu dari Allah yang di sampaikan oleh malaikat jibril untuk menjadi pelajaran bagi umat manusia.

    1. @Susey
      Tdk apa2 mbak, mereka sering dengar Al-Quran dr org munafik atau kafir. Saatnya kita jelaskan selagi mrk memakai bahasa yg pantas.

      Mereka perlu diberitahu sbgmna spt pesan Allah SWT dlm QS 9:30:
      “Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putra Allah” dan orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putra Allah”. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling?”

      Wallahualam

  27. @Damahum,…saraf pikiran anda kayaknya lagi mlintir,….saya lihat anda senang main plintir dan susah memahami kalimat alias gagal paham,…jadi ma’af kalau komenya ndak di jawab karena malas deh,….capek nulis,…

  28. @Surya,
    Alloh kamu tidaklah berkuasa apa-apa atas ciptaan Tuhan, apa lagi menciptakan saya. Saya adalah ciptaan Tuhan dan bukan Alloh Muhammad yang bertahta di istana Dewa Hubal.
    Saya tanya kenapa ritual penyembahan Pagan Arab tetap diteruskan Muhammad?? kamu jawab Batu Hitam dicium karena rindu wangi surga, tidak nyambung.
    Yang jelas Muhammad melanjutkan ritual penyembahan Pagan Arab, karena Islam berakar dari Pagan Arab, Muhammad hanya merubah illah yg banyak menjadi Al-illoh yang satu. Ritual penyembahan tetap kepada istana Dewa Hubal dan melaksanakan ritual Haji dan cium Batu Hitam tidak berubah.
    Benda meteorit kamu akui sebagai benda Surga, setelah diungkap Batu Hitam benda meteorit, Islam yg sekarang kog masih cium Batu Hitam juga???
    Batu Hitamlah yang akan menghapus dosa umat Islam, makanya kamu puja-puja dan cium Batu Hitam, alasan kamu cium benda surga, ngarang ngaur kamu.
    GBU.

    1. @setia budi,….anda boleh saja berkata seperti itu saya tidak ke beratan,…akan tetapi perkata’an anda tidak menjadi acuan,….karena kami hanya percaya kepada kitab suci Al-qur’an yang berisi firman Allah sang pencipta dan hadist nabi besar Muhamad sebagai Rasul Allah.

      1. Menarik. Alquran adalah firman allah. Mohon pencerahannya:

        Allah SWT berfirman:

        اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ
        “Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.”
        (QS. Al-Fatihah: Ayat 5)

        Kepada siapa allah swt menyembah dan meminta pertolongan? Adakah yang lebih tinggi kedudukan dan derajatnya dari allah swt?

      2. @DamahuM,….ini baru luar biasa,….inilah bukti ke ajaiban kitab suci Al-aur’an yang dapat menyesatkan orang yang ingin sesat dengan cara mencari kelemahan Al-qur’an sebagai firman Allah pencipta alam. Padahal ayat tersebut adalah mudah di cerna dan sangat sederhana,…yang artinya manusialah yang berdo’a kepada Allah sang pencipta,.. bahwasanya hanya kepada Allah saja,…saya harus menyembah dan mohon pertolongan,….( jangan di plintir nanti sesat )

      3. Kesian deh lu diboogin ama dammahum.

        Coba dibaca pelan2, kosongkan pikiran dan hati, supaya bisa mendapat hidayah.

        Kan alquran katanya firman allah, lalu allah kok muji diri sendiri?

        Allah SWT berfirman:

        اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ
        “Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam.”
        (QS. Al-Fatihah: Ayat 2)

      4. @dammahuM
        Ayat2 yg km tulis adlh kalimat perintah kpd siapa umat Islam menyembah memohon doa dan segala puja-puji (Asmaul Husna) kpdNya. Tdk bisa km bandingkan dg konsep trinitas spt figur Yesus yg rendah hati.

        Lihatlah ayat2 diInjil/Torah/Majmur, adakah ayat2 yg menyatakan Allah/Tuhan Bapa memiliki sifat rendah hat?

        Semoga dpt menjelaskan.

      5. @sutisna yang mengatakan quran adalah firman allah bukan saya, coba anda cek. @surya putra yang mengatakan hal tersebut. maka saya bertanya dengan asumsi semua muslim setuju bahwa quran adalah firman allah dan mengutip al fatihah.

        saya kutip, tulisan anda
        “Ayat2 yg km tulis adlh kalimat perintah kpd siapa umat Islam menyembah memohon doa dan segala puja-puji (Asmaul Husna) kpdNya.”

        saya kutip lagi alfatihah dengan lengkap supaya tidak terjadi kerancuan (dan saya ingatkan lagi ini adalah firman allah, artinya allah yang berfirman):

        allah swt berfirman:
        1. dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
        2. segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.
        3. Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
        4. yang menguasai di hari Pembalasan.
        5. hanya Engkaulah yang Kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah Kami meminta pertolongan.
        6. Tunjukilah Kami jalan yang lurus.
        7. (yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

        al fatihah hanya berisi ketujuh ayat ini, tolong beritahu saya bila memang ada ayat yang saya tidak salin. tidak ada ayat yang mengatakan bahwa ini perintah allah untuk umat islam. harusnya ada di ayat sebelum ayat 1 kalau memang ada perintah itu. betul? atau anda mengerti isi pikiran allah, sehingga tidak perlu diberitahu, anda tahu bahwa itu adalah perintah allah kepada anda sebagai umat islam untuk menyembah allah melalui surah al fatihah?

        kalau ini adalah doa yang harus diucapkan oleh umat islam sebanyak minimal 17 kali dalam 5 shalat wajib anda, maka saya rasa perlu penjelasan yang lebih komprehensif untuk bisa dimengerti, bukan cuman berasumsi.

        jadi ini adalah firman allah (yang diwahyukan melalui jibril, bukan allah swt mengatakannya sendiri) atau doa muhammad yang dimasukkan ke dalam al quran?

      6. @dammahuM
        Berkaitan dg pertanyaan anda ttg Ayat 2 & 5 dr Al-Fatihah. Jika tdk bisa anda terima itu kata perintah, sy ganti itu kalimat penegasan agar manusia tdk mengkultuskan selain Dia, Allah. Tdk kpd Muhammad spt apa yg terjadi oleh umat Yesus. Meskipun sy tau anda punya alasan yg komplek (sulit dipahami/doktrin/opini rasul) utk bisa menjelaskan trinitas yg explisit tdk dijelaskan dlm injil/Torah/Mazmur.

        Coba berikan satu ayat dlm Injil/Torah/Mazmur kalau Allah rendah hati. Bukan bermakna penyayang atau kasih, tlg bedakan ya.

        Tlg lebih komprehensif (niru anda) apa yg ditanya ya. Keingin-tahuan anda yg lain insyaAllah akan sy jawab.

      7. @Surya putra, quranmu karangan si buta huruf abad ke 7 itu, tidak layak disebut firman Tuhan. Quranmu hanyalah kumpulan cerita (termasuk cerita dongeng) selama 23 thn, dr seorg buta huruf yg hidup pd abad ke 7 di Mekkah sana.
        Diantara dongengnya yg terkenal adalh dongeng ttg si isa as quran yg katanya lahir di bawah pohon kurma, bs berbicara ketika msh bayi, dll. Pernahkah si isa as quran itu hidup di dunia sbg nabi? Dimana? Bisakah ditelusuri keberadaan si isa quranmu, kalau memang ia pernah hidup di dunia sbg nabi?

  29. @Surya,
    Kalau kamu menganggap lambang Bulan Sabit hanyala hiasan tanpa makna, kenapa Masjid dulu seragam pakai lambang Dewa Hubal?? tidak ada yg pakai Bunga Mawar, kalau 10 tahun lagi semua Masjid pakai lambang Bunga Mawar, baru saya yakin dgn pendapat kamu. Mulai dari mesjid kamu aja ganti dgn Bunga Mawar, biar kamu dipancung pengikut Dewa Hubal yg lain.
    Tapi yg pasti Bulan Sabit lambang Dewa Hubal tentu punya makna nancap di Masjid. Kamu aja tuh yg lupa atau pura-pura lupa sejarah.
    Lambang tidaklah mengganggu kamu makanya sesuka kamu bisa ganti, tapi lambang punya makna identitas komunitas.
    Muhammad mengganti illah yg banyak menjadi tinggal 1 saja yaitu Batu Hitam sebagai “tangan kanan” Allohmu yg menyebabkan Muhammad digelari Al-amin, juga adalah sembahan orang-orang Arab dulu sebelum dan sesudah masa Islam dan cara sembah dan ritual Haji menyembah istana Dewa Hubal dan cium Batu Hitam sebelum dan sesudah Islam masih tetap sama, bisa kamu jelaskan kenapa sama??
    GBU

    1. @setia budi,…anda silahkan berpendapat seperti itu,….tidak apa-apa dan jangan kuatir saya akan menjadi galau atau kesal karena ucapan anda,….saya memakluminya,…..hati saya harus tetap damai,…karena kita sama-sama cipta’an Allah.

    2. @setia budi, ….seperti yang mereka yakini batu hitam hajar aswat tersebut berasal dari surga,…jadi wajar saja kalau mereka ingin mencium sesuatu yang berasal dari surga,…karena surga merupakan impian setiap orang. Bukan berati menuhankan batu hitam,…sama halnya seorang anak yang di belikan sesuatu yang mahal oleh orang tuanya kemudian dia sangat senang dan mencium barang tersebut tidaklah salah,…

  30. Lambang Dewa Hubal yaitu : Bulan Sabit di Masjid-masjid, baru tahun ’90an diganti menjadi lafaz Alloh itupun tidak semua Masjid, saat ini di beberapa Masjid masih ada yang masih nancap lambang Dewa Hubal. Di luar negri masih ada saja masjid yang nancapin Bulan Sabit.
    Lebih nyata dan lebih jelas lihat tuh di tanah Arab puncak bangunanan tertinggi dibuat Lambang Bulan Sabit.
    Tangan Muhammad yang merubahnya atau umat Islam yang takut ketahuan Allahnya adalah Dewa Hubal??.
    Kalau kamu katakan yang dimusnahkan bekas sembahan Muhammad dulu yaitu :Dewa Uzza saya setuju, tetapi illah yang terbesar (al-illah=Alloh) yaitu Dewa Hubal tidak ada pemusnahan oleh Muhammad.
    Kabah sebagai istana Dewa Hubal, tetap saja kamu sembah setiap hari, dengan cara yang sama dan ritual Haji tetap sama sebelum dan sesudah Muhammad mengganti Allohnya.
    Belajarlah sejarah pra Islam dulu, jangan duluan ngomong sumber orang lain yg tak benar, membaca juga belum malah nyalahi orang lain.
    Makanya saya katakan Muhammad mengganti Dewa yg banyak menjadi 1 saja Dewa yang terbesar itukan tetap saja menyembah Dewa. Dewa yg tertinggi itulah yg disebut Alloh.
    GBU

    1. @setia budi,…..Perhitungan tanggalan menggunakan rotasi bulan bukan penaggalan masehi jadi lambang bulan sabit hanyalah hiasan belaka,….jadi jangan salah sangka,…seandainya mau di ganti bunga mawar ya tidak apa-apa yang penting Tuhannya tetap Allah,….tidak ada Tuhan selain Allah,….setiap hari lima kali di kumandangkan,…agar manusia mau sadar dan bertobat.

      1. Sok pinter. Kenapa gak diganti mawar? Coba google mecca clock tower, bulan sabitnya malah diatas lafaz allah, tanya kenapa?

  31. @Surya,
    Firman Tuhan adalah Tuhan, kalau Firman Tuhan menjadi manusia tetaplah Firman Tuhan itu adalah Tuhan.
    Begitu juga ratusan dewa yang ada di istana Dewa Hubal (Kabbah). Mau dijadikan 1 saja Batu Hitam yang mau disembah, tetaplah menyembah Dewa, mau namanya diganti menjadi Alloh (al-illah) tetap saja menyembah Dewa. Cara sholat dan ritual Haji tetap saja sama dan memujanya ditempat yang sama juga. Muhammad merubah illah yg banyak dan menyisahkan satu illah yg terbesar (Dewa Hubal) menjadi Alloh tetap saja menyembah illah Pagan Arab.
    Pikiran kamu saja yg belum sampai, lagian Tuhan kita BEDA jadi apapun yg kami sebut Tuhan kami, itu urusan kami.
    GBU

    1. @setia budi,….supaya anda tau bahwa Dewa Hubal sudah di hancurkan oleh nabi besar Muhamad dan yang ada kabbah sudah menjadi kepunya’an Allah,…dan kami hanya di perintahkan untuk menghadap sebagai kiblat sholat atau arah ketika sholat,….bibir kami dan hati kami tidak ada dewa atau ke syirikan seperti yang anda maksut,..menurut saya anda tidak punya pengetahuan tentang islam secara benar.

  32. @Huda,
    Pemikiran kamu belum sampai kalau Yesus adalah Tuhan, karena kamu tidak mengenal Firman Tuhan. Jadi kamu karang-karang saja bagai mana Tuhan sesuai dengan pemikiran Alloh kamu sendiri.
    Yesus adalah Firman Tuhan yang menjadi manusia, walau Al-Quran menyembutkan Isa adalah kalimatullah tetapi ayat lain mengkafirkan orang yg mempercayai itu.
    Umat Kristen percaya Firman Tuhan yg menjadi manusia (Yesus) adalah Tuhan.
    Tidak bisa kamu pisahkan commend (Huda) yang kamu sendiri tuliskan diblog ini dengan diri kamu sendiri. Bedanya kamu dengan Tuhan, commend kamu tetaplah hanya berwujud tulisan sampai kapanpun.
    Tetapi Firman Tuhan bisa menjadi manusia seperti yang Tuhan kehendaki.
    GBU

    1. Takdir penyaliban adalah merupakan penjelasan dari Allah secara akal-fikiran bahwa yang tersalib bukanlah tuhan bagi yang mau berfikir,…..

  33. kalau menurut saya dan yang mudah diterima oleh akal sehat sebagai Manusia, jika seseorang yang memiliki nyawa atau masih butuh nyawa untuk HIDUP, masih butuh bernafas untuk hidup, masih butuh jantungnya terus berdetak, masih butuh agar darah yang ada didalamnya tubuh terus mengalir dan bersirkulasi, dia masih bergantung apa yang ada di dunia ini, seperti oksigen, air,makanan dan minuman, berinteraksi sosial, merasakan senang, pedih, suka, duka, dan lain lain itu berarti dia itu adalah makhluk ciptaan TUHAN, Definisi TUHAN menurut saya adalah TUHAN, Dia Yang Menciptakan dan Bukan Diciptakan, Dia Berdiri Sendiri Dengan KekuatanNYA sendiri, Tidak ada yang membuat Dia disakiti, disentuh, ataupun dianiaya oleh orang lain karena Dia adalah TUHAN, jika Dia berkehendak maka Dia hanya perlu menyuruh Pembantu Pembantunya yaitu Para MalaikatNYA ataupun jika perlu menyampaikan sesuatu FIRMAN TUHAN ATAU RISALAH TUHAN kepada Manusia maka Dia Hanya perlu mengutus para UtusanNYA yaitu Para Nabi , karena DIA adalah TUHAN YANG MAHA KUASA.

    1. Kalau Dia berkuasa, untuk apa menyuruh malaikat kalau dia berkehendak.

      Misalnya Dia berkehendak menciptakan, apakah dia menyuruh malaikatnya yang mencipta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *